Lepas Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar, Ini Pesan Pj Gubernur Sumatera Utara

Wecome Kmsnorton di Website Kami!

VIVA – Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin melepas ratusan relawan kontingen 15 Gerakan Guru Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman 41, Medan, 22 Januari 2024., Senin. Lepas Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar, Ini Pesan Pj Gubernur Sumatera Utara

Hassanudin berpesan kepada para relawan agar serius dalam mengabdi dan menjaga sikap serta perilaku.

“Karena para relawan adalah contoh dan inspirasi bagi anak-anak pedesaan. Oleh karena itu berikanlah pelayanan yang terbaik, tinggalkan kenangan indah masa mudamu, kata Hassanudin dalam sambutannya pada 300 relawan Gerakan Universitas Sumut ke-15. Bingung Pilih PTKIN 2024? Ini 20 UIN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023

Hassanudin mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan dan literasi merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia yang menjadi jantung pembangunan Provinsi Sumut. Modal utama pembangunan adalah sumber daya manusia yang juga dapat menentukan sektor lainnya.

Dengan sumber daya manusia yang unggul, katanya, kita dapat mempercepat pembangunan, meningkatkan produktivitas, mencapai pendapatan tinggi, meningkatkan taraf hidup, mengatasi kemiskinan, masalah kesehatan dan lingkungan hidup, mencapai kemajuan teknologi, mengembangkan industri kreatif dan banyak lagi.

“Dengan sumber daya manusia yang baik, kami optimis dengan bonus demografi dan Indonesia emas di tahun 2045,” harapnya.

Penyiapan SDM unggul menuju Indonesia emas, lanjut Hassanudin, patut disamakan di Sumut, mengingat pembangunan tidak hanya sekedar meningkatkan tujuan, pendapatan, dan hasil. Namun kesetaraan juga harus kita perhatikan, karena pendidikan yang berkualitas adalah hak setiap warga negara.

“Saya yakin kehadiran relawan di masyarakat yang tinggal di pedesaan dan terpencil tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak yang tinggal di sana, tetapi juga memberikan ruang bagi generasi muda yang tangguh dan terhormat untuk mengembangkan jiwa kepemimpinannya, memperkuat kecintaannya terhadap alam. bangsa dan negara. memperkuat “jiwa patriotik” pada generasi muda agar mampu menjadi penerus sejarah,” ujarnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumut yang juga pembina Gerakan Relawan Guru Sumut Dwi Endah Purwanti mengatakan, relawan merupakan hal yang penting dalam dunia pendidikan. Gerakan Sukarela Guru Sumut memberikan semacam ruang bagi generasi muda sekaligus membentuk kepemimpinan.

“Relawan Gerakan Pendidikan Sumut Kelompok 15 akan mengirimkan relawan di enam kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai, dengan total 300 relawan dari berbagai perguruan tinggi di Sumut,” kata Dwi.

Dwi mengingatkan para relawan untuk menjaga nama baik selama mengabdi. Menjadi sukarelawan adalah suatu kehormatan. “Jadilah motivator bagi anak-anak dan yakinkan mereka bahwa hanya pendidikan yang bisa memutus rantai kemiskinan,” tutupnya. Lepas Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar, Ini Pesan Pj Gubernur Sumatera Utara

Upacara pengerahan relawan Gerakan Pendidikan Sumut juga diumumkan oleh Pj Gubernur Sumut bersama pimpinan OPD melepas bus. Di antara yang hadir antara lain Asisten Administrasi Umum Lies Handayani Siregar, Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Asren Nasution, Kepala Disdik Sumut, Baharuddin Siagian, Kadispora Sumut.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Untuk memperkokoh kemenangan, TKN ajak relawan dorong undecided vote (pemilih yang belum menentukan pilihan) untuk memilih Prabowo-Gibran. TKN ingin mengukuhkan kemenangan Prabowo-Gibran pada putaran Pilpres 2024. kmsnorton 7 Februari 2024